Selasa, 10 November 2009

HARI PAHLAWAN


Tanggal 10 November setiap tahunnya diperingati oleh semua rakyat Indonesia sebagai hari pahlawan. Kita semua pasti tahu, siapa pahlawan itu???????
Dari SD kita sudah dikenalkan pada sosok pahlawan kita dalam pelajaran kewarganegaraan. Dan guru-guru kita pasti selalu mengingatkan kita supaya selalu mengenang jasa para pahlawan dan menjadikan tauladan bagi kehidupan kita.
Di sekolah setiap seninnya kita selalu melaksanakan upacara bendera, dan pada saat upacara bendera tersebut kita menyanyikan lagu “MENGHENINGKAN CIPTA” sebagai wujud penghargaan kita terhadap para pahlawan. Para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya demi memperjuangkan kemerdekaan negara ini.
Pada saat ini kita sebagai generasi mudah harus mempertahankan kemerdekaan kita dan mengisi kemerdekaan ini dengan seluruh aktivitas yang bermanfaat. Jangan biarkan bangsa kita terjajah oleh bangsa lain. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan sumber daya manusia kita supaya tidak terbodohi oleh bangsa lain.
Menjadi pahlawan bukan hanya dengan berperang melawan penjajah, bertumpahan darah, atau rela mati demi negara seperti para pejuang kita dahulunya. Kita sebagai generasi muda dapat menjadikan jiwa kita sebagai jiwa pahlawanyang akan mempertahankan kemerdekaan kita dengan kecerdasan yang kita miliki. Orang yang memiliki jiwa pahlawan pasti akan selalu optimis untuk bekerja keras, berusaha, dan bertanggung jawab dalam semua perbuatannya.
Sekali lagi kita sebagai generasi muda mari kita miliki jiwa pahlawan dan semangat juang pahlawan yang tak kan pernah pudar untuk mengisi kemerdekaan ini.

0 komentar:

Posting Komentar